Subscribe

Kisah Menyentuh Seorang Ibu Tua

Posted by ADMIN on Friday, 28 August 2009

kumpulan cerita motivasi kehidupan,motivasi diri,motivasi dalam kerja,motivasi islami,motivasi anak,motivasi berprestasi,motivasi inspirasi,motivasi disiplin,motivasi bisnis,tips motivasi,kata kata motivasi,puisi motivasi,sosok motivasiIni cerita dari Jepang kuno. Mudah2an bisa diambil hikmahnya...(cerita ini gw dapat dr buku pelajaran bhs Jepang)

Konon pada jaman dahulu, di Jepang ada semacam kebiasaan untuk membuang orang lanjut usia ke hutan. Mereka yang sudah lemah tak berdaya dibawa ke tengah hutan yang lebat, dan selanjutnya tidak diketahui lagi nasibnya.

Alkisah ada seorang anak yang membawa orang tuanya (seorang wanita tua) ke hutan untuk dibuang. Ibu ini sudah sangat tua, dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Si anak laki-laki ini menggendong ibu ini sampai ke tengah hutan. Selama dalam perjalanan, si ibu mematahkan ranting-ranting kecil. Setelah sampai di tengah hutan, si anak menurunkan ibu ini.
"Bu, kita sudah sampai",kata si anak. Ada perasaan sedih di hati si anak. Entah kenapa dia tega melakukannya.
Si ibu , dengan tatapan penuh kasih berkata:"Nak, Ibu sangat mengasihi dan mencintaimu. Sejak kamu kecil, Ibu memberikan semua kasih sayang dan cinta yang ibu miliki dengan tulus. Dan sampai detik ini pun kasih sayang dan cinta itu tidak berkurang.
Nak, Ibu tidak ingin kamu nanti pulang tersesat dan mendapat celaka di jalan. Makanya ibu tadi mematahkan ranting-ranting pohon, agar bisa kamu jadikan petunjuk jalan".
Demi mendengar kata-kata ibunya tadi, hancurlah hati si anak. Dia peluk ibunya erat-erat sambil menangis. Dia membawa kembali ibunya pulang, dan ,merawatnya dengan baik sampai ibunya meninggal dunia.

Mungkin cerita diatas hanya dongeng. Tapi di jaman sekarang, tak sedikit kita jumpai kejadian yang mirip cerita diatas. Banyak manula yang terabaikan, entah karena anak-anaknya sibuk bisnis dll. Orang tua terpinggirkan, dan hidup kesepian hingga ajal tiba. kadang hanya dimasukkan panti jompo, dan ditengok jkalau ada waktu saja.

Kiranya cerita diatas bisa membuka mata hati kita, untuk bisa mencintai orang tua dan manula. Mereka justru butuh perhatian lebih dari kita, disaat mereka menunggu waktu dipanggil Tuhan yang maha kuasa. Ingatlah perjuangan mereka pada waktu mereka muda, membesarkan kita dengan penuh kasih sayang, membekali kita hingga menjadi seperti sekarang ini.


Image and video hosting by TinyPic

Kirim Artikel Terbaru Langsung Ke Email Anda:

Delivered by FeedBurner




Bookmark and Share

Postingan Terkait Lainnya :


28 comments:

Anonymous said...

wah ceritax bagus banget...blog gw jg isix cerita2 motivasi ky gini...hehe :D
http://ceritayangmemotivasi.blogspot.com

Anonymous said...

pumpkin patch flower mound texas loveland ohio florist
pictures of flowers to paint labelling parts of a flower flower cross stitch pattern conservatory of flowers san francisco
jan van huysum vase of flowers

Anonymous said...

buy music matt berth redman sheet music
music ghost culloden moor scotland music from point break aurora illinois live music venues jr's country music
bolero class guitar music

Anonymous said...

What is accutane court reporter or accutane centre mesothelioma law information and medication assistance program for accutane?
You can Buy Accutane Online in canada and usa cheap now.
A accutane active ingredients.

resep masakan padang said...

nice artikel gan
{resep masakan padang}

Adi Kurniadi said...

izin minta artikelnya ya buat dishare....syukron

Berita Aneh said...

cerita yang memotivasi untuk menjadi lebih baik :)

in house seminar said...

Cerita yang menarik.Mungkin jika dramatisasi lebih kuat akan lebih menarik. Meskipun sepenggal kisah ini sudah cukup. Kita manusia masih saja menginginkan sesuatu yang tidak hanya ingin kita impikan tapi apa yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Metigada said...

Wah ceritax memotivasi, smoga kta bisa memaknaix.

Rivin Mon Cheri said...

mantappp... menyentuhh:)
kunjungi blog aq yah...

rivin-mon-cheri.blogspot.com

thank you...:)

niy.CH3mutzONe said...

pengen nangiss :'(

Anonymous said...

Inspiratif banget tuh ceritanya, ijin copas ya Gan..

Nila789 said...

semoga dengan membaca cerita ini kita jadi mengerti betapa Besar kasih sayang seorang ibu dan ayah yang susah payah merawat kita :)

Ben Nymous said...

liked..

Anonymous said...

IJIN COPAS GAN

Suparno Sh said...

izin copy

Anonymous said...

plus lard elle devient acide sans degagement ni, viagra sans ordonnance, Pasteur ont demontre que cette transformation mitad del contenido de la obra, cialis precio, parece natural pero no lo es. ed e caratterizzata dalla maggiore flessuosita, viagra pfizer, volte dicotomicamente e comunicano direttamente, fest und sinkt im Wasser. cialis einnahme, viele Blutkugelchen sind eingerissen oder,

Anonymous said...

menyentuh banget izin copas ahh

Obat Keputihan pada Ibu Hamil said...

semoga kita termasuk anak yang selalu menyayangi ibu bagaimanapun keadan ibu kita sekarang ini.

Anonymous said...

buy tramadol tramadol hcl medication - tramadol hcl withdrawal symptoms

Anonymous said...

nih gan coba renungkanlah

Lu bayangin dah dalam-dalam kalo ibu lu lagi tidur,caba lu tatap bahwa ibu mu sudah meninggal...!!! (bukanya gw menghina)

furniture terbaru said...

bagus banget makasih bos

putra said...

bosen atau mungkin lagi bete,segera gabung peremana yang super gokil bikin kamu dan kamu klop abis FORUM ARTIKEL UNIK DAN MENARIK | FORUM ARTIKEL TIPS DAN TRICKS LENGKAP |FORUM CURHAT DAN MOTIVASI TOP | FORUM PUISI DAN PANTUN LENGKAP | FORUM HIBURAN HOMUR LUCU GOKIL | FORUM TANYA JAWAB ONLINE TERLENGKAP | FORUM BERITA ONLINE SEKITAR KITA | FORUM KENALAN ONLINE AMAN NYAMAN MENYENANGKAN

furniture cat putih said...

artikel ceritanya sangat bagus gan,,,,,,, kisah ini mengingatkan kita untuk selalu menyayangi kedua orang tua kita, bagaimana pun bentuk dan rupa mereka, mereka tetap orang tua kita. Terutama kita harus menyayangi ibu, karena tanpa pengorbanan dan perjuangan seorang ibu kita tidak ada disini.ibu lah yang selalu mengajari kita untuk brjalan, berbicara, membaca dsb,dengan rasa sabar dan penuh kasih sayang.

Terapi Ion said...

Kadang kita lebih mikir ke emosi sesaat gan dibanding kebaikan-kebaikannya sampai saat ini..

Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Terapi Ion Rendam Kaki Air Garam
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil
Harga Paket Alat Terapi Ion Elektrik
Pengedar Alat Terapi Ion Di Malaysia

Cerita Motivasi Kerja said...

Cerita motivasi merupakan sebuah kekuatan positif yang dapat diberikan bagi seorang pembaca guna untuk meningkatkan kualitas diri pada titik tertentu. Terima kasih atas informasinya mas.

Harga Cat Rumah said...

Thanks for your information...

ARZEKA CYBER said...

info yang menarik gan...

Subscribe to: Post Comments (Atom)